Informasi Wisata Terbaik

Informasi Wisata Terbaik

Paket Wisata Lombok


Gili Trawangan
  
KEINDAHAN GILI TRAWANGAN
Gili trawangan merupakan pulau yang tepatnya berada di sebelah barat laut dari pulau lombok namun ini adalah yang paling besar dari ketiga keistimewaan pantai gili di lombok. Keindahan gili trawangan memiliki ketinggiannya normal. Berada di atas permukaan laut yang cukup signifikan. Memiliki lebar 2 km dan panjang 3 km. Gili trawangan ini menghadap timur dan mengharap barat serta jaraknya tidak terlalu jauh. Di area 15 km dari permukaan laut.
Di Gili Trawangan ini berpenduduk kurang lebih 800 jiwa. Dan bagian paling terpadat penduduknya adalah sebelah timur pulau ini. Dan penduduk di sekitar bermata pencaharian sebagai pemilik dan wiraswasta di sebuah kafe, restauran, supir kereta kuda, dan penarik kapal bermotor serta penjual jajanan souvenir.

KEINDAHAN GILI TRAWANGAN.
Keindahan gili trawangan adalah memiliki fasilitas yang luar biasa untuk para wisatawan yang paling beragam dengan bar yang ala Irlandia. Di Gili Trawangan adalah pesta sepanjang malamnya dengan rotasi acara di sejumlah tempat yang cukup ramai yang ada di sekitar tempat tersebut. selain itu alam bawah lautnya menakjubkan dan dekat dengan ketiga pulau lainnya yang juga merupakan tempat wisata di Lombok, NTB.

AKTIVITAS WISATAWAN
Selain keindahan gili trawangan maka para wisatawan domestik atau wisatawan non domestik dimanjakan dengan bermain kayak, snorkeling, scuba diving, dan berselancar serta wisatawan dapat menunggang kuda untuk mengelilingi pulau. Selain itu wisatawan akan disuguhkan dengan menikmati sunset dan juga sunrise sekaligus di pantai gili trawangan.
Selain itu anda juga dapat melakukan fishing atau memancing dan selain itu anda juga dapat melakukan biking yaitu berkeliling menggunakan sepeda dengan adanya persewaan sepeda yang terdapat di gili trawangan dan jika anda menyukai dengan selfi atau berfoto-foto inilah tempat yang bagus dan berimajinasi.

RAGAM BUDAYA DI GILI TRAWANGAN
Keindahan Gili Trawangan juga terdapat kesenian tradisional yaitu kesenian bela diri yang bernama presean atau stick fighting. Yang biasanya kesenian ini di pentaskan dan dipertontonkan di pasar seni gili trawangan.
Sejarah dari gili trawangan adalah pada zamah dahulu kala pulau ini pernah dijadikan tempat pembungan narapidana. Pada waktu itu kerena semua penjara sedang penuh. Pada masa kepemimpinan raja berkuasa tersebut telah membuang 350 orang pemberontak Sasak ke pulau ini. Baru sekitar tahun 1970 an pulau ini dijadikan tempat pesinggahan orang Bugis dari Sulawesi yang kemudian menetap turun temurun disini bersama warga Sasak dan Bali.

Nikmati kuliner khas asli Gili Trawangan yang menggoda
Selain berbagai keindahan Gili Trawangan yang dapat mempesona, hal yang hampir terlupakan adalah kulinernya yang memiliki ciri yang khas tersendiri. Yaitu ayam taliwang dan plecing kangkung dengan super pedasnya yang sangat menggoda di lidah anda yang suka masakan pedas.
Nah, diatas adalah keindahan Gili Trawangan. Semoga bermanfaat, berguna dan menambah wawasan pengetahuan anda.

Senggigi

Pantai Senggigi adalah salah satu tempat wisata yang terkenal di pulau Lombok. Letaknya di sebelah barat pesisir pulau lombok. Anda ...! , Ketika di Pantai Senggigi ,akan menyuguhkan dengan pesona angin semilir dan kita akan  merasakan kedamaian serasa ber-honeymoon berdua tanpa orang lain disana.
Pemandangan bawah lautnya sangat indah dan mempesona bahkan jika anda hobi untuk berenang dan meyelam anda akan merasa sangat tertantang dan sangat menikmatinya. Anda bisa melakukan snorkling sepuasnya tanpa merasakan takut karena ombak Pantai Senggigi tidaklah besar. Dan pandangan anda yang akan merasa ingin kembali adalah dengan pandangan terumbu karang yang menjulang ke tengah dan benar-benar menyuguhkan pandangan mata dan fatamorgana yang benar-benar nyata indahnya.

LOKASI PANTAI SENGGIGI

Secara administratif Pantai Senggigi berada di kecamatan Batu Layar, kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Pantai ini memiliki garis pantai yang sangat panjang. Letak Pantai Senggigi Lombok ini menghadap ke arah selat Lombok yang berbatasan dengan pulau Bali. Inilah daya tarik Pantai Senggigi di mata dunia yang belum terlalu ramai diekspose oleh masyarakat dunia.
Awalilah anda mulai dari kota Mataram, sesampainya di Bandara Selaparang Mataram. Dari bandara tersebut anda akan membutuhkan waktu sekitar 30 – 50 menit. Di bandara tersebut sudah tersedia bus Damri dengan tujuan pantai tersebut dengan tarif sekitar kurang lebih 30.000 rupiah dengan lama perjalanan sekitar 1 jam.

DAYA TARIK PANTAI SENGGIGI
Di sekitar pantai, terdapat pula dua tempat wisata sekaligus sebagai daya tarik Pantai Senggigi dimata dunia diantaranya adalah batu bolong dan batu layar. Batu bolong adalah sebuah pura yang dibangun di atas karang. Karang tersebut terletak di tepi pantai. Sedangkan batu layar tidak jauh dari batu bolong. Batu layar merupakan sebuah lokasi dimana terdapat makam seorang ulama.
Sedangkan daya tarik Pantai Senggigi di mata dunia ini berpasir coklat bersih dan berkontur landai. Air laut dipantai ini begitu jernih dan aneka ikan tropis dan terumbu karang tampak anggun dan mempesona. Penduduk di sekitar Pantai Senggigi bermata pencaharian sebagai pemilik resort, hotel, restoran, dan penjaja souvenir dan pusat hiburan bagi wisatawan.

SEJARAH PANTAI SENGGIGI

Sejarah yang juga bagian dari daya tarik Pantai Senggigi dimata dunia yaitu sejarah dari batu bolong adalah menurut legenda yang diceritakan oleh masyarakat setempat adalah zaman dahulu pura ini digunakan sebagai tempat pengorbanan para perawan. Perawan ini diserahkan sebagai makanan hiu yang ada di laut. Sedangkan kabar lain juga menyebutkan jika pura ini juga biasa digunakan sebagai lokasi para wanita patah hati menerjunkan diri ke laut.
Sedangkan sejarah dari batu layar adalah batu layar ini dianggap sebagai tempat suci bagi penganut Wetu Telu. Makam ulama ini biasanya banyak dikunjungi oleh masyarakat pada saat “Lebaran Topat” sekitar satu minggu setelah lebaran idul fitri.
Nah, di atas adalah informasi daya tarik Pantai Senggigi di mata dunia. Apa anda juga berminat menikmati daya tarik Pantai Senggigi ini? Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda. 

Salam  Wisata.

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com